Desain Amburadul

Get Gifs at CodemySpace.com

YOU MUST LIKE MY BLOG

selamat datang

Selamat Datang Di HARNOEV Blog

Prakata Dari Harnoev

Salam Pengetahuan...Terimakasih telah berkunjung di blog saya yang mungkin kurang rapi, apik, menarik, baku, bagus, berkelas, keren, dan kurang nyambung, maklum aja dari judulnya aja kan sudah bisa di baca ( DESAIN AMBURADUL ). Tidak semua tulisan, khususnya artikel, yang terpampang di blog ini adalah hasil dari penelusuran sendiri. Tapi sebagian besar diambil sumber sahabat bloger dan lain2 sumber, Bila memang saya tidak mencantumkan sumber kutipannya saya mohon maaf. Terima kasih

Senin, 19 Maret 2012

Desain Adalah

DESIGN Is...
      Desain biasa diterjemahkan sebagai seni terapan, arsitektur, dan berbagai pencapaian kreatif lainnya. Dalam sebuah kalimat, kata "desain" bisa digunakan baik sebagai kata benda maupun kata kerja. Sebagai kata kerja, "desain" memiliki arti "proses untuk membuat dan menciptakan obyek baru". Sebagai kata benda, "desain" digunakan untuk menyebut hasil akhir dari sebuah proses kreatif, baik itu berwujud sebuah rencana, proposal, atau berbentuk obyek nyata.
       Proses desain pada umumnya memperhitungkan aspek fungsi, estetik dan berbagai macam aspek lainnya, yang biasanya datanya didapatkan dari riset, pemikiran, brainstorming, maupun dari desain yang sudah ada sebelumnya. Akhir-akhir ini, proses (secara umum) juga dianggap sebagai produk dari desain, sehingga muncul istilah "perancangan proses". Salah satu contoh dari perancangan proses adalah perancangan proses dalam industri kimia.
      Penggunaan istilah design atau desain bermula dari gambar teknik arsitektur (gambar potong untuk bangunan) serta di awal perkembangan, istilah desain awalnya masih berbaur dengan seni dan kriya. Dimana, pada dasarnya seni adalah suatu pola pikir untuk membentuk ekpresi murni yang cenderung fokus pada nilai estetis dan pemaknaan secara privasi. Sedangkan desain memiliki pengertian sebagai suatu pemikiran baru atas fundamental seni dengan tidak hanya menitik-beratkan pada nilai estetik, namun juga aspek fungsi dan latar industri secara massa, yang memang pada realitanya pengertian desain tidak hanya digunakan dalam dunia seni rupa saja, namun juga dalam bidang teknologi, rekayasa, dll.


Sumber: id.wikipedia.org 




FUTURISTIC Is...



       Futurisme adalah seni dan gerakan sosial yang berasal dari Italia pada awal abad 20. It emphasized and glorified themes associated with contemporary concepts of the future, including speed, technology, youth and violence, and objects such as the car, the airplane and the industrial city. Ini ditekankan dan dimuliakan tema terkait dengan konsep kontemporer masa depan, termasuk kecepatan, pemuda teknologi, dan kekerasan, dan objek seperti mobil, pesawat dan kota industri. It was largely an Italian phenomenon, though there were parallel movements in Russia , England and elsewhere. Itu adalah sebagian besar adalah Italia fenomena, meskipun ada gerakan paralel di Rusia , Inggris dan di tempat lain. The Futurists practiced in every medium of art, including painting , sculpture , ceramics , graphic design , industrial design , interior design , theatre , film , fashion , textiles , literature , music , architecture and even gastronomy . Para Futuris dipraktekkan di setiap media seni, termasuk lukisan , patung , keramik , desain grafis , desain industri , desain interior , teater , Film , mode , tekstil , sastra , musik , arsitektur dan bahkan keahlian memasak .


Sumber: id.wikipedia.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar